Cara Mudah Mengatasi Lupa PIN Akun Kredivo

Sebenarnya sangat mudah untuk mengatasi masalah ini, anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah sederhana untuk mengubah PIN atau kata sandi Kredivo
Hencents.com - Pernahkah Anda lupa PIN saat menggunakan Kredivo dan bingung bagaimana cara mengatasinya? Jangan khawatir, jika demikian, Anda dapat terus membaca artikel ini untuk mempelajari cara mengatasi lupa PIN Kredivo Anda dengan mudah.

Sebelum melanjutkan pembahasan, Anda perlu ketahui bahwa Anda lupa PIN Kredivo, maka Anda tidak dapat mengakses aplikasi Kredivo untuk tiap transaksi Anda. Selain itu, masalah lupa PIN dapat menimbulkan masalah baru bagi Anda para Anda yang sering membayar tagihan Kredivo yang mendekati tanggal jatuh tempo.

kredivo-logo

Cara Mudah Mengatasi Lupa PIN Akun Kredivo

Sebenarnya sangat mudah untuk mengatasi masalah ini, anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah sederhana untuk mengubah PIN atau kata sandi akun Kredivo Anda. Hanya saja ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi untuk melakukannya.

Lantas bagaimana cara mengatasi lupa PIN Kredivo? Kriteria dan syarat apa saja yang harus disiapkan sebelum memulai proses pemulihan PIN Kredivo? Simak ulasan lengkap di bawah ini agar Anda memahaminya.

Mengenal Apa Itu PIN Kredivo

Sebagai salah satu program Paylater yang memiliki reputasi baik, Kredivo tentunya memiliki sistem keamanan yang kuat.  Kepemilikan PIN Kredivo dapat membuktikan hal ini. Bagi yang belum tahu, PIN (Personal Identification Number) adalah deretan angka khusus yang digunakan setiap pengguna sebagai kode keamanan atau kata sandi login Kredivo.

Selain itu, Anda harus memasukkan PIN Kredivo setiap kali menggunakan aplikasi untuk tiap transaksi seperti membeli sesuatu, top up, atau membayar tagihan.  Oleh karena itu, akses sementara layanan Kredivo tidak dapat dilakukan jika pengguna lupa PIN.

Dan, kebutuhan untuk masuk ke Kredivo di perangkat baru biasanya menjadi penyebab lupa PIN itu sendiri. Namun, hal ini menyebabkan Anda lupa PIN Kredivo karena penggunaan PIN sangat sulit. Bisa juga karena seseorang yang telah meretas akun Kredivo Anda.

Langkah Yang Perlu Dilakukan Jika Anda Lupa PIN Kredivo Anda

Mungkin beberapa dari Anda pengguna Kredivo kesulitan mengetahui PIN Kredivo Anda dan tidak yakin bagaimana cara mengatasinya. Jangan khawatir, seperti yang dijanjikan di atas, kami telah menyiapkan informasi tentang cara menangani masalah ini.

Pengguna Kredivo harus melakukan reset PIN jika lupa, seperti cara mengatasi akun ShopeePay, Akulaku, dan PIN sejenisnya.  Nantinya, link reset atau tautan yang tercatat di akun Kredivo Anda akan dikirimkan kepada Anda melalui SMS atau email oleh Kredivo.

Oleh karena itu, syarat utama untuk mengubah PIN adalah terus menggunakan ponsel dan email yang terkait dengan akun Kredivo. Jika semua syarat dirasa telah terpenuhi tanpa masalah, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mencegah lupa PIN Kredivo Anda sehingga Anda dapat mengakses akun Kredivo Anda.
  • Silakan buka aplikasi Kredivo di smartphone Anda terlebih dahulu. Untuk memastikan proses reset PIN lancar, pastikan ponsel Anda terhubung ke internet.
  • Anda cukup memilih menu Lupa PIN di bagian bawah halaman Login.
  • Kemudian akan diminta untuk memasukkan nomor ponsel dan NIK (Nomor Induk Kependudukan). Kemudian klik "Kirim."
  • Tautan reset PIN akan segera muncul dalam SMS dari Kredivo. Untuk mereset PIN Kredivo, silakan klik link yang tersedia. Jika SMS tidak ada, coba periksa kotak masuk Gmail Anda karena Kredivo juga mengirimkan email dengan tautan untuk mengatur ulang PIN Anda.
  • Anda hanya perlu membuat PIN baru untuk Kredivo Login di sini setelah berhasil mengakses halaman reset PIN. Kemudian klik "Kirim."
  • Jika telah Anda sudah sampai tahap ini, artinya Anda telah berhasil mengatasi lupa PIN Kredivo.
  • Silakan restart aplikasi Kredivo dan login menggunakan PIN baru yang baru saja Anda buat.
Jika email dan nomor ponsel Anda tidak aktif, bagaimana cara Memulihkan PIN Kredivo Anda yang Lupa

Karena alamat email dan nomor ponsel yang terdaftar masih aktif saat digunakan sebelumnya, maka memulihkan PIN Kredivo Anda sangatlah mudah. Namun, bagaimana jadinya jika alamat email dan nomor telepon yang Anda masukkan saat mendaftar Kredivo sudah tidak valid?

Jika hal itu terjadi, Anda tidak akan dapat mengakses link halaman reset PIN Kredivo.  Meski begitu, jika Anda lupa alamat email dan nomor telepon, masih ada cara lain untuk memulihkan PIN Kredivo Anda. Anda dapat menghubungi Call Center Kredivo di +62-21-2205-5677 jika Anda mengalami masalah demikian.

Faktanya bahwa Anda harus menyebutkan informasi akun yang lupa PIN Anda, apakah itu dilakukan melalui telepon atau secara langsung di kantor Kredivo. Sehingga nantinya petugas akan meminta informasi akun seperti alamat email, nomor telepon, pertanyaan keamanan, NIK, dan lain sebagainya.

Jika semua informasi yang Anda berikan telah sesuai dengan data dan berhasil dikonfirmasi, petugas akan membantu untuk memproses reset PIN. Ikuti saja petunjuk sampai masalah lupa PIN Kredivo teratasi.

Post a Comment