Pahami Besar Bunga Shopee Pinjam (SPinjam) dan Syarat Ketentuannya

Shopee Pinjam (SPinjam) merupakan salah satu layanan pinjaman uang online yang terdapat pada aplikasi Shopee. Yang menjadi pilihan dari banyak orang a
Hencents.com - Shopee Pinjam telah dikenal oleh banyak orang terkait tawaran pinjaman dana tunai khususnya untuk pengguna yang biasa berbelanja di Shopee. Lantas, berapakah besar bunga Shopee Pinjam? Apakah lebih murah dari pinjaman online pada umumnya?

Apabila Anda belum mengetahui besar biaya bunga pada Shopee Pinjam atau SPinjam, maka Anda dapat memahami penjelasan berikut ini:

Bunga Shopee Pinjam atau SPinjam adalah 1% hingga 2,5% per bulan. Sistem mereka pun mengenakan biaya penanganan 3% pada tiap transaksinya. Dan dana pencairan dana Shopee Pinjam dipotong diawal sebesar 3% dari total jumlah pinjaman.

shopee-pinjam

Mengenal Apa itu Shopee Pinjam (SPinjam)?

Shopee Pinjam (SPinjam) merupakan salah satu layanan pinjaman uang online yang terdapat pada aplikasi Shopee. Yang menjadi pilihan dari banyak orang adalah SPinjam sangat cepat dan mudah dalam proses pengajuan pinjaman uang melalui aplikasi.

Layanan Shopee Pinjam ini diselenggarakan oleh PT. Lentera Dana Nusantara, yang memiliki izin resmi dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga para pengguna tidak perlu merasa khawatir apabila ingin menggunakan layanan pinjaman dana melalui Shopee Pinjam.

Limit dan Tenor Shopee Pinjam (SPinjam)

Shopee telah menjelaskan melalui laman resminya bahwa banyak keuntungan yang akan didapatkan pengguna melalui layanan SPinjam ini. Dimana para pengguna akan mendapatkan bunga yang terjangkau, tenor atau cicilan yang dapat dipilih sesuai kemampuan yakni mulai dari 3 bulan, 6 bulan hingga 1 tahun.

tabel-pinjaman-shopee

Syarat dan Ketentuan Shopee Pinjam (SPinjam)

Beragam pertanyaan muncul khususnya bagi Anda yang mungkin saja baru mengenal Shopee Pinjam (SPinjam). Anda dapat memahami syarat dan ketentuan layanan ini pada laman syarat dan ketentuan Spinjam. Dan perlu Anda ketahui bahwa tidak semua pengguna Shopee dapat mencoba pinjaman uang online di Shopee melalui Shopee Pinjam ini.

Karena hanya beberapa pengguna pilihan saja yang dapat menggunakan layanan keuangan ini. Tim Shopee akan selektif untuk dapat menentukan pengguna yang dapat menggunakan SPinjam ini dan telah memenuhi syarat dan ketentuan. Maka itu, ada baiknya pengguna harus memahami terlebih dahulu syarat dan ketentuan SPinjam. 

Adapun syarat dan ketentuan meminjam uang di Shopee ternyata dapat ditentukan berdasarkan peran pengguna tersebut, baik itu sebagai penjual maupun pembeli.

Shopee Pinjam Penjual

Berikut syarat dan ketentuan Shopee Pinjam (SPinjam) bagi penjual:
  • Minimal telah berjualan di aplikasi Shopee selama 6 bulan.
  • Memiliki pendapatan minimal Rp 2.000.000 pada tiap bulan.
  • Melakukan transaksi penjualan minimal 10 kali setiap bulan.
  • Memiliki buku tabungan atas nama pribadi.
  • Penjual merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 hingga 54 tahun yang dibuktikan dengan mengunggah e-KTP.

Shopee Pinjam Pembeli

Berikut syarat dan ketentuan Shopee Pinjam (SPinjam) bagi pembeli:
  • Mengunggah data diri dan e-KTP di fitur SPinjam.
  • Pembeli tidak memiliki keterlambatan pelunasan pada tagihan SPayLater dan SPinjam sebelumnya.
  • Pembeli harus mengaktifkan fitur ShopeePay.
  • Pembeli harus mendaftarkan nomor rekening bank pada aplikasi Shopee dan harus sudah dikonfirmasi oleh pihak Shopee. Proses ini umumnya membutuhkan waktu setidaknya dalam 2 sampai 3 hari kerja.
  • Pembeli akan dikenakan biaya penanganan sebesar 3 persen setiap transaksi.

Penutup

Demikianlah informasi yang dapat Anda pahami terkait besar bunga dan syarat ketentuan Shopee Pinjam (SPinjam). Kemudahan dan proses yang cepat adalah keunggulan SPinjam ini, sehingga banyak pengguna menggunakannya sampai saat ini.

Post a Comment