Cara Mudah Mengaktifkan Shopee Pinjam (SPinjam)

Berikut adalah cara dan syarat untuk mendaftarkan Shopee Pinjam, beberapa persyaratan perlu Anda penuhi agar pihak Shopee akan menilai kelayakan akun
Hencents.com - Shopee Pinjam menjadi sebuah perbincangan khususnya bagi Anda pengguna Shopee yang kerap berbelanja online. Ya, karena Shopee Pinjam (SPinjam) merupakan sebuah layanan pinjaman uang secara online yang terdapat pada Shopee itu sendiri. Banyak keuntungan yang didapatkan jika Anda memanfaatkan SPinjam antara lain bunga yang terbilang rendah, tenor bervariasi, proses pencairan cepat dan pendaftaran yang cukup mudah.

Namun, sayangnya beberapa orang masih sering bertanya bagaimanakah cara mendaftar atau mengaktifkan Shopee Pinjam? Apabila Anda belum tersedia layanan Shopee Pinjam pada akun Shopee Anda, maka Anda dapat menyimak ulasan berikut ini agar Anda dapat memahaminya.

limit-shopee-pinjam

Cara mengaktifkan Layanan Shopee Pinjam (SPinjam)

Berikut adalah cara dan syarat untuk mendaftarkan Shopee Pinjam, beberapa persyaratan perlu Anda penuhi agar pihak Shopee akan menilai kelayakan akun Anda untuk menggunakan Shopee Pinjam (SPinjam) ini. Persyaratan tersebut antara lain:
  • Masukan nomor ponsel serta nomor darurat
  • Masukan rekening Bank aktif
  • Masukan e-KTP untuk verifikasi data
Setelah semuanya dirasa telah lengkap, maka langkah selanjutnya Anda dapat mengajukan pendaftaran Shopee Pinjam (SPinjam) melalui langkah berikut ini:

Buka Fitur SPinjam

Cara pertama yang perlu Anda lakukan untuk mendaftarkan Shopee Pinjam adalah dengan membuka aplikasi Shopee. Lalu, Anda dapat langsung masuk ke menu ‘Saya’. Pada menu tersebut, akan terdapat fitur ‘SPinjam’ lalu klik ‘Aktifkan Sekarang’ pada fitur tersebut.

Verifikasi Kode OTP

Cara selanjutnya adalah dengan mengirimkan kode verifikasi OTP.  Perlu diingat bahwa kode OTP ini jangan Anda berikan kepada siapapun untuk agar keamanan akun Shopee Anda selalu terjaga.

Unggah Foto e-KTP

Selanjutnya, Anda dapat mengunggah e-KTP Anda sebagai syarat pendaftaran Shopee Pinjam ini. Pastikan data diri e-KTP sesuai dengan data rekening atau akun Anda itu sendiri ya. Hal ini bertujuan agar semakin besar peluang Anda berhasil diterima agar segera dapat menggunakan fitur Shopee Pinjam (SPinjam).

Verifikasi Wajah

Proses selanjutnya untuk mendaftarkan Shopee Pinjam adalah dengan melakukan verifikasi wajah. Anda dapat memposisikan wajah Anda dengan frame yang tersedia di aplikasi ponsel. Pastikan pencahayaan ruangan cukup baik agar proses verifikasi wajah berhasil di proses.

fitur-shopee-pinjam

Menunggu Hasil Proses Persetujuan

Setelah Anda melengkapi beberapa data proses Shopee Pinjam tadi, maka selanjutnya Anda hanya perlu mengajukan agar Tim Shopee menilai apakah Anda layak mendapatkan fitur Shopee Pinjam atau tidak. Umumnya proses ini tidak membutuhkan waktu yang lama. Apabila berhasil disetujui, maka Anda akan menerima notifikasi pesan yang menyatakan bahwa SPinjam berhasil diaktifkan.

Penutup

Demikianlah informasi yang dapat Anda pahami terkait cara mengaktifkan Shopee Pinjam (SPinjam). Semoga kini Anda dapat segera memanfaatkan berbagai keuntungan yang terdapat pada SPinjam ini, terlebih lagi apabila Anda sedang membutuhkan dana darurat.

Post a Comment