6 Ide Usaha Menjanjikan Di Bulan Puasa

Beragam jenis makanan tersedia pada saat bulan puasa, hal ini dapat Anda jadikan sebagai peluang usaha yang cukup menjanjikan untuk sebuah bisnis dan
Hencents.com - Beragam jenis makanan tersedia pada saat bulan puasa, hal ini dapat Anda jadikan sebagai peluang usaha yang cukup menjanjikan untuk sebuah bisnis dan menambah penghasilan.

Makanan dan minuman menjadi pilihan usaha yang sangat laris dan menjanjikan di bulan puasa. Akan lebih baik lagi jika Anda telah mengetahui jenis makanan dan minuman apa saja yang kiranya cukup banyak peminatnya.

ide-usaha-makanan

6 Ide Usaha Menjanjikan Di Bulan Puasa

Selain menjual makanan dan minuman di bulan puasa, nyatanya menjual pakaian dan busana muslim dapat menjadi alternatif lain untuk dicoba saat menjalani usaha di bulan puasa. Terlebih lagi jika mendekati hari raya, orang-orang selalu mencari pakaian baru untuk dapat digunakan di hari raya.

Jika Anda belum memiliki ide tentang peluang usaha di bulan puasa, maka Anda perlu menyimak penjelasan berikut ini:

1. Takjil

Jenis bisnis ini telah umum dijalankan oleh beberapa orang. Namun yang pasti berjualan takjil masih cukup menjanjikan dan menguntungkan untuk Anda coba. Sebab, usaha ini akan selalu diburu banyak orang pada saat mendekati waktu berbuka puasa.

Mungkin Anda pernah melihat stand makanan dan minuman yang terdapat pada pinggir jalan di sore hari. Ya, itu adalah mereka yang telah menjual menu takjil dan mendapatkan lokasi usaha yang cukup baik, sehingga calon pembeli tidak merasa sulit untuk menemukannya.

Karena pengguna jalan yang banyak, maka Anda dapat memanfaatkan untuk membuka stand jualan di pinggir jalan sebagai salah satu strategi terbaik berjualan takjil. Anda dapat memulai dengan menjual berbagai makanan dan minuman seperti kue kering, kue basah, berbagai jenis es, bubur, dan lain sebagainya.

2. Catering

Bisnis catering dapat Anda coba sebagai pilihan jenis usaha di bulan puasa untuk mendapatkan keuntungan. Bisnis ini cukup laris dan menguntungkan, karena umumnya pada bulan ramadhan banyak sekali yang mengadakan acara buka bersama di luar rumah yang biasanya menu buka puasa memesan di catering makanan.

3. Perlengkapan Ibadah

Pada bulan ramadhan, berjualan perlengkapan ibadah sepertinya cukup efektif untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Selain itu, banyak sekali orang yang akan membeli perlengkapan ibadah pada saat bulan puasa untuk dikenakan sendiri maupun untuk di sedekahkan kepada orang yang lebih membutuhkan.

usaha-busana-muslim

4. Berjualan Pakaian dan Busana Muslim 

Seperti yang kita ketahui, tradisi pada saat menjelang hari raya, orang-orang akan berbondong-bondong untuk membeli pakaian yang akan di pakai waktu lebaran dan busana muslim yang akan dipakai untuk melaksanakan salat idul fitri.

Sudah menjadi menjadi tradisi menjelang lebaran pastilah toko pakaian dan busana muslim akan selalu ramai pembeli. Ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

5. Berjualan Sandal

Jika pakaian dan busana muslim ramai pembeli, maka toko sandal pun pasti ramai. Kenapa? Karena memang tidak lengkap rasanya jika membeli pakaian baru tanpa sendal baru.

Kalian dapat berbisnis sandal ini karena modal yang dibutuhkan relatif kecil namun bisa menguntungkan sesuai dengan kreatifitas kalian memilih model, bahan dan memasarkan produk.

6. Berjualan Kue Lebaran

Jika kalian atau ibu kalian mempunyai keterampilan membuat kue, khususnya kue kering, maka bisnis yang satu ini dapat dicoba untuk mendapatkan penghasilan tambahan sembari menyibukkan diri menunggu waktu berbuka puasa.

Lagi-lagi ini sudah menjadi tradisi pada saat lebaran. Ya pada saat lebaran setiap orang pasti sudah menyiapkan kue kering dari jauh-jauh hari untuk dihidangkan kepada saudara atau tetangga yang datang untuk bersilaturrahmi.

Itulah informasi yang dapat Anda ketahui mengenai 6 Ide Usaha Menjanjikan Di Bulan Puasa. Semoga nantinya Anda dapat menentukan jenis usaha apa yang dapat Anda coba. Semoga bermanfaat!

Post a Comment