6 Ide Bisnis Makanan Kekinian Dengan Modal Kecil

Saat ini, untuk memulai bisnis makanan dengan modal kecil, Anda harus menentukan dan memilih konsep sebaik mungkin dan jangan lupa untuk menyesuaikan
Hencents.com - Saat ini, untuk memulai bisnis makanan dengan modal kecil, Anda harus menentukan dan memilih konsep sebaik mungkin dan jangan lupa untuk menyesuaikan dengan kemampuan dan pasar Anda. Dengan modal yang kecil ini, banyak orang yang sukses dengan mencoba ide menjual makanan sebagai bisnis rumahan.

Produk makanan terlaris saat ini biasanya adalah produk yang paling menarik bagi kaum muda. Kecenderungan anak muda Indonesia saat ini yang gemar ngemil sering dijadikan inspirasi penjualan makanan kecil-kecilan. Jajanan modern yang dikemas dan dipasarkan secara menarik mampu menarik perhatian banyak kalangan muda sehingga menjadi makanan yang banyak diminati.

Beberapa konsep jualan makanan online dengan investasi kecil bahkan mungkin menjadi makanan paling laris di Indonesia saat ini. Makanan ringan seperti kerupuk, kue kering, dan makanan lainnya saat ini menjadi beberapa pilihan cemilan paling populer yang dijual secara online.

Jadi simak baik-baik saat Anda membaca apa saja yang akan dijelaskan dengan beberapa poin penting dalam artikel ini tentang Memulai Ide Jualan Makanan Dengan Modal Kecil ini.

ide-bisnis-makanan

6 Ide Bisnis Makanan Kekinian Dengan Modal Kecil

Ide menjual makanan dengan modal yang terbatas ternyata masih cukup efektif untuk mendapatkan keuntungan, karena  mengingat pesatnya perkembangan era digital saat ini. Dengan menggunakan internet sebagai saluran promosi dan penjualan, maka semua dapat dikelola secara online.

Selain konsep jualan makanan, Anda juga bisa mendaftarkan berbagai macam makanan secara online dengan bantuan beberapa jasa antar makanan seperti go food, grab food, dan lain sebagainya.

Ada beberapa pilihan ide bisnis makanan murah. Ide bisnis makanan berikut dapat Anda coba dengan modal kecil. Sebagian besar barang-barang ini ditawarkan oleh beberapa pedagang kaki lima. Meski terlihat murah, jika dilakukan dengan baik, maka hasilnya dapat sangat signifikan.

Daftar ide untuk menjual makanan dengan anggaran terbatas diantaranya sebagai berikut:

1. Cireng Isi

Salah satu makanan khas kota Bandung adalah cireng isi yang terbuat dari bahan aci yang diolah dengan tambahan isian. Terdapat banyak pilihan isian termasuk bakso, cabai, sayuran, asli, daging sapi, dan ayam.

Jika dipadukan dengan isian yang menggugah selera, cireng yang kenyal bisa menjadi daya tarik tersendiri. Hidangan ini adalah salah satu yang paling disukai di Bandung. Oleh sebab itu, hal ini merupakan titik awal yang bagus untuk ide bisnis kuliner.

2. Telur Gulung

Semua orang pasti sudah tidak asing lagi dengan jajanan telur gulung yang biasa disantap oleh anak sekolah. Meski demikian, banyak orang dewasa juga menikmati jajanan ini. Saat kita menyantap telur, rasa gurih dari telur yang dipadukan dengan bumbu-bumbu tertentu dapat menghasilkan rasa dan sensasi yang unik.

3. Cilok

Selain bakso, tentunya salah satu makanan yang cukup familiar bagi masyarakat Indonesia adalah jajanan cilok. Rasa ciloknya khas, dan bumbu kacangnya cukup enak. Saat kita memakannya, teksturnya yang kenyal dan saus kacangnya menghasilkan perpaduan yang nikmat.

Uniknya, hingga kini cilok adalah salah satu jenis makanan atau cemilan yang selalu banyak peminatnya. Dan ini cukup baik jika Anda jadikan ide usaha makanan Anda nantinya, karena tidak membutuhkan banyak modal.

4. Takoyaki

makanan-takoyaki

Takoyaki merupakan makanan Jepang yang populer dengan rasa yang unik. Meski dianggap sebagai jajanan khas Jepang, banyak orang Indonesia yang menikmati makanan ini. Bagi yang suka cemilan, perpaduan antara ayam, sosis, dan bahan lainnya sangat cocok, apalagi jika disantap saat hujan.

Memulai berjualan Takoyaki mungkin bisa menjadi konsep yang luar biasa bagi Anda yang ingin memulai bisnis makanan namun memiliki modal yang terbatas. Selain itu, cukup mudah bagi Anda untuk menemukan bahan-bahan tersebut di pasar.

5. Kue Cubit

Kue cubit adalah kue kecil yang populer.  Karena ukurannya yang kecil, kue ini dikenal dengan sebutan cubit. Meski kecil, kue ini sangat enak dan memiliki rasa yang khas. Tidak ada salahnya bagi Anda yang memiliki modal terbatas untuk menjadikan usaha kuliner ini sebagai salah satu inspirasi bisnis makanan Anda. Karena konsep bisnis khusus ini hanya bisa dijalankan dengan modal yang seadanya.

6. Seblak Kering

Seblak kering adalah camilan yang enak untuk melepas penat. Jenis makanan ini bisa menjadi usaha bisnis yang sangat menguntungkan. Selain memiliki biaya awal yang rendah, jenis makanan ini juga memiliki banyak peminat.

Kesimpulan

Saat menjual produk Anda, pastikan untuk melakukannya secara efektif, bahkan jika Anda ingin menawarkan makanan dengan modal yang terbatas. Pertimbangkan jenis makanan apa saja yang paling menarik di lingkungan Anda.

Manfaatkan kemajuan era digital ini dalam pemasaran untuk keuntungan Anda, sehingga produk Anda pada akhirnya akan menjadi yang teratas dalam daftar makanan yang dijual secara online. Selamat mencoba!

Post a Comment